belajar komputer

Image and video hosting by TinyPic

Cara Sederhana Memanajemen Pengeluaran

Lintas Catatan - Berikut ini adalah cara sederhana menekan pengeluaran simak tips dan trik nya dari admin lintas catatan semoga bermanfaat untuk kita semua.


  1. Selalu mengecek debet tabungan
    Sudahkah kita benar-benar tahu berapa sisa uang di rekening bank setiap bulan? Hal-hal yang menyedot tabungan kita tanpa disadari selama bertahun-tahun adalah premium asuransi untuk polis-polis yang sudah tidak dibutuhkan lagi dan abudemen sebagai pelanggan organisasi-organisasi tertentu yang sudah tidak perlu lagi dikeluarkan.
  2. Konsolidasi utang
    Hipotik lebih murah dibandingkan utang kartu kredit. Penasihat keuangan indepenen bisa membantu kita menekan pengeluaran dengan mengkonsolidasikan semua utang kita dengan hipotik. Usahakan selalu minta pertimbangan terlebih dahulu sebelum membuat tindakan tertentu.
  3. Koleksi koin
    Uang-uang kembali yang berupa recehan sering hilang begitu saja. Biasakan diri selalu merogohi saku-saku, atau dompet, siapa tahu ada uang recehan. Kumpulkan dalam satu kendi.
  4. Beli borongan
    Meskipun jumlah barang belanjaan di supermarket menunjukkan jumlah yang lebih, kita harus tetap berusaha menekan sikap boros sesampainya di rumah, karena biasanya orang tetap boros meskipun stok melimpah.
  5. Berbagi dengan tetangga
    Mengapa harus membeli alat pemotong baru bila kita bisa meminjamnya di tetangga? Kita juga perlu meminjamkan bor listrik kepada tetangga yang membutuhkan. Pertimbangkan perlu tidaknya membuat tempat pengumpulan alat-alat di lingkungan tempat tinggal kita.
  6. Tinggalkan kartu kredit di rumah
    Mungkin ini agak kasar, tapi bila kita orang yang gatal belanja, cara ini akan menghentikan kebiasaan boros. Bila sesuatu memang sangat dibutuhkan, kita bisa datang kembali untuk membelinya.
  7. Beri uang saku
    Memberi anak-anak uang saku setiap minggu akan mendorong mereka berbelanja sendiri. Bila mereka kehabisan uang saku di pertengahan minggu, mereka terpaksa harus belajar lebih hemat dan tidak minta jatah tambahan.
  8. Berbaik hati kepada orang tua
    Ketika orang tua semakin renta, mereka suka menggunakan sisa uang mereka untuk kebutuhan cucu-cucu.
  9. Bawa botol minuman
    Pernahkah kita menghitung jumlah uang yang kita gunakan di warung kopi? Lain hal kalau tempat-tempat tersebut sebagai bagian dari rutinitas kerja, atau sosial kita. Akan menghemat banyak bila kita membawa sebotol teh atau kopi dari rumah.
  10. Beli barang-barang bekas
    Belilah barang-barang yang bisa ditawar yang ada di toko-toko semacam koperasi dan di website-website barang lelang. Hampir semua barang yang kita butuhkan bisa dibeli di toko-toko barang bekas. Coba survei keliling untuk mencarinya.


Download Buku Belajar Ilmu Komputer

  • Panduan Memperbaiki Motherboard !!
  • Panduan Memperbaiki Laptop !!
  • Panduan Memperbaiki Komputer !!
  • Panduan Jaringan Komputer !!
  • Panduan Memperbaiki Monitor LCD !!
  • Panduan Memperbaiki Hardisk !!
  • Panduan Memperbaiki Power Supply !!
  • Panduan Mastering Windows 7 !!
  • Panduan Memperbaiki Semua Jenis Printer !!
  • Panduan Mastering BIOS !!
  • Panduan Power Point 2007 !!
  • Panduan Troubleshooting dan Solusi Perbaikan Hardware Laptop !!

  • 0 comments:

    Post a Comment