belajar komputer

Image and video hosting by TinyPic

Bagian-Bagian Komputer Serta Fungsinya

Bagian - bagian komputer , Komputer memiliki banyak bagian yang bekerja bersama-sama sesuai dengan fungsi masing - masing. Bagian dasar komputer ( perangkat keras komputer) , atau komponen dasar terdiri dalam lima kategori seperi yang dijelaskan dibawah ini

bagian - bagian komputer dan fungsinya


Bagian Internal

Bagian-bagian internal komputer menyediakan fungsi utama yang memungkinkan komputer Anda untuk melakukan berbagai tugas yang Anda harapkan dan butuhkan. Bagian internal meliputi motherboard, yang semua bagian lain dari komputer terhubung dalam beberapa cara. bagian - bagian komputer  internal juga termasuk random access memory (RAM) modul di mana komputer menyimpan data sementara, serta prosesor, biasanya disebut central processing unit (CPU). CPU, sebuah chip komputer, bertindak sebagai otak komputer dalam arti mengelola fungsi komputer secara keseluruhan sebanyak otak manusia mengirim sinyal saraf dan otot dan juga melakukan fungsi analitis. Kedua RAM dan chip CPU berada pada motherboard.

Input Device

Perangkat input memungkinkan Anda untuk memasukkan data ke dalam memori dan chip pengolahan dan memanipulasi data. Misalnya, perangkat ini memungkinkan Anda untuk merevisi dokumen atau entri menghitung ulang dalam spreadsheet. Perangkat input yang umum digunakan termasuk keyboard, mouse dan scanner. Perangkat input Lebih khusus termasuk pena cahaya, joystick, bola lagu dan mikrofon.

Output Devices

Perangkat output memungkinkan komputer untuk memberikan informasi kepada Anda, seperti menu untuk memilih program dan menu dalam program, serta informasi lebih individual seperti isi dari dokumen. Perangkat output termasuk monitor komputer, printer dan speaker. Dalam kasus tertentu, Anda mungkin menemukan teknologi perangkat output tua melekat pada komputer tertentu seperti tape drive, yang sejak 2010 paling sering memiliki aplikasi untuk membuat cadangan informasi yang tersimpan di komputer tertentu atau data untuk sistem komputer berbasis luas, yang menggabungkan banyak terminal yang berbeda dalam jaringan komputer terpusat.

Drive

Bagian komputer yang bersangkutan dengan penyimpanan data memiliki penunjukan drive komputer. Jenis drive termasuk hard drive di mana semua program dimuat ke komputer Anda berada, serta dokumen pribadi dan gambar. Drive juga termasuk mereka yang menyimpan data ke media eksternal seperti aa kompak disc (CD) drive atau video disc (DVD) Drive digital. Plug-in versi drive eksternal, yang dikenal sebagai bus yang universal serial (USB) drive, plug ke port USB komputer dan menyimpan data sebagai media eksternal ketika dicabut sebagaimana dijelaskan pada PC Magazine dan website Techterms. Drive USB hard drive eksternal dan flash drive.

Slot PCI

Slot PCI berfungsi sebagai outlet pada motherboard, yang memungkinkan Anda untuk menginstal tambahan seperti kartu suara, kartu video dan modem, antara perangkat lain.


Download Buku Belajar Ilmu Komputer

  • Panduan Memperbaiki Motherboard !!
  • Panduan Memperbaiki Laptop !!
  • Panduan Memperbaiki Komputer !!
  • Panduan Jaringan Komputer !!
  • Panduan Memperbaiki Monitor LCD !!
  • Panduan Memperbaiki Hardisk !!
  • Panduan Memperbaiki Power Supply !!
  • Panduan Mastering Windows 7 !!
  • Panduan Memperbaiki Semua Jenis Printer !!
  • Panduan Mastering BIOS !!
  • Panduan Power Point 2007 !!
  • Panduan Troubleshooting dan Solusi Perbaikan Hardware Laptop !!

  • 0 comments:

    Post a Comment