belajar komputer

Image and video hosting by TinyPic

Tips Aman Berbelanja Online Menghindari Penipuan

Tips aman belanja online, saat ini kemudahan belanja online yang ditawarkan media internet sangat memanjakan pelanggan, dengan sangat mudah anda dapat menemukan barang yang ada cari di internet. berpindah dari toko online yang satu dengan yang lainnya dengan cepat untuk membandingkan harga dan spesifikasi barang yang diinginkan. website atau situs layanan belanja online dengan sangat mudah memamerkan/memperlihatkan barang dagangannyaa tentunya ini akan menjadi menarik, karena persaingan harga dan kwalitas menjadi sebuah keharusan dengan sistem pasar terbuka seperti ini. siapa saja bisa menjadi penjual online alias pelaku bisnis online.




Kemudahan belanja online, dan menjual online membuka peluang bagi orang tertentu untuk melakukan kejahatan di dunia maya, banyak hal yang mereka bisa lakukan, mulai dari yang propesional sampai gaya kelas cetek menengah ke bawah. mulai yang serius sampai sekedar iseng-iseng semata, intinya sama - sama merugikan. lalu bagaimana tips berbelanja online ? berikut tips yang berhasil saya rangkum dari beberapa sumber.

1.yang pertama adalah HARGA, pepatah mengatakan harga tidak pernah bohong, jangan karena murah anda dengan serta-merta mengharapkan kualitas barang yang sama dengan harga yang sama. lalu bagaimana cara mengetahui harga sebenarnya. caranya carilah informasi awal dari produk tersebut. banding semua harga yang ada serta spesifikasi dan service yang diberikan. harga biasanya kadang berbeda dari segi fasilitas penunjang seperti ongkos kirim atau kemasan produk.

2. pastikan anda mencari informasi produk pada website yang terpercaya. Bagaimana caranya ?,caranya adalah dengan mengetahui pemilik website  tersebut. gunakan website whois.com.dan pastikan websitenya  mencantumkan  identitas dan alamat lengkap yang masih aktif.dan yang  paling penting toko onlinnya tidak menggunakan sub domain gratis.seperti blogspot.com,webs.com,wordpress.com atau lainnya.KENAPA?karena jika menggunakaan subdomain gratis anda akan susah mengetahui identitas pemilik toko online tersebut. untuk lebih baiknya gunakan toko online dengan domain co.id, karena proses registrasinya lengkap mulai dari SITU/SIUP, KTP menjadi kewajiban untuk mendapatkan domain ini.

3. Sebaiknya ada transaksi langsung dengan pemilik situs online, bukan yang numpang jualan di situs online tersebut contohnya socio.viva.co.id, tokobagus.com, berniaga.com, KENAPA ? karena identitas pemilik penjual online di website toko online seperti belum bisa di verifikasi dengan baik. jika memang terpaksa harus melakukaan transaksi online dengan kasus seperti ini, sebaiknya gunakan jasa REKBER. (rekening bersamaa) silakan cari informasi mengenai rekber.

inilah 3 Tips aman belanja online menurut saya, dan mohon maaf sebelumnya saya mencantumkan beberapa website yang menurut saya belum bisa menjaga keamanan orang untuk berbelanja online dengan aman,semoga bermanfaat untuk anda semua.


Download Buku Belajar Ilmu Komputer

  • Panduan Memperbaiki Motherboard !!
  • Panduan Memperbaiki Laptop !!
  • Panduan Memperbaiki Komputer !!
  • Panduan Jaringan Komputer !!
  • Panduan Memperbaiki Monitor LCD !!
  • Panduan Memperbaiki Hardisk !!
  • Panduan Memperbaiki Power Supply !!
  • Panduan Mastering Windows 7 !!
  • Panduan Memperbaiki Semua Jenis Printer !!
  • Panduan Mastering BIOS !!
  • Panduan Power Point 2007 !!
  • Panduan Troubleshooting dan Solusi Perbaikan Hardware Laptop !!

  • 0 comments:

    Post a Comment